Aku ingin mencintaiMU setulusnya, sebenar-benar aku cinta dalam do'a, dalam ucapan, dan dalam setiap langkahku

Kamis, 26 Mei 2011

Mentoring Menyenangkan

What the meaning is “mentoring”??
Mentoring is kegiatan pendidikan dan pembinaan agama Islam dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan (from Wikipedia).
Baru denger kata mentoring biasanya aku langsung kabur, tapi sekarang beda mentoringnya nyenengin apalagi pementornya Teeh Pity yang baik hati dan rajin beribadah..
Tema yang diambil x ini adalah takabur,, apa itu takabur pasti udah pada tau ya takabur itu sombong, yang dalam arti bangga ngeliatin sesuatu yang lebih dari orang lain aja..
Ada juga yang namanya Riya, siapa tuh Riya?? Riya tuh bukan nama orang, barang, tempat, hari, bulan, tahun, buku, blog, website, kotoran,, ato whatever lah..
Riya it adalah suatu melakukan suatu perbuatan yang baik ingin dipuji orang (kadang-kadang aku jg suka si), padahal ini tu ga baik lho temen-temen, jadi kalo bisa jangan dicontoh yah.. aku kasih beberapa contoh yang termasuk Riya, ready.. let’s goo
a.    Misalnya kita sering piket (bersih-bersih) di kelas (tiap hari = lebay) karena banyak yang muji padahal di rumah boro-boro
b.    Kalo kita pengen ngasih uang sama pengamen (misalnya lagi di angkot), trus kita kasih biar diliat + dipuji orang itu juga Riya
c.    Trus kalo misalnya kita ga kasih uang sama pengamennya karena takut disangka “so Aliem” hah alien??, alim maksudnya itu juga riya.
Sebenernya kalo kita mau ngerjain sesuatu yang baik, kita ga usah pikirin apa pandangan orang lain sama kita, soalnya ga semua orang cara pandangnya sama,, trus kalo kita pengen dipuji orang kan sama aja Riya..
Riya tu penyakit hati,, hepatitis kali?!!
Bukan hati yang organ dalem kita, tapi hati dalam arti sebenernya yaitu hati yang bisa merasakan, mencintai, menyayangi, mengasihi..
Pokonya intinya ma, kalo kita ngelakuin suatu kebaikan jangan mikirin apa pendapat orang tentang kita.. okeh!!!

0 komentar:

Posting Komentar